Laman

Assalamu'alaiQum Sahabat

Minal aidzin wal Faidzin
Mohon Kritik dan Saran Apabila Terdapat Kesalahan Dalam Blog Kami...
Tak Ada Gading yang Tak Retak

Jumat, 16 September 2011

Reinkarnasi

Assalamu `alaikum Warahmatullahi Wabaraktuh
Alhamdulillah, Washshalatu wassalamu `ala Rasulillah, wa ba’d.

Salah satu doktrin yang salah dalam masalah reingkarnasi adalah seseorang tidaklah diberikan kesempatan untuk hidup di dunia untuk kedua kalinya. Begitu seseorang wafat, maka selesailah sudah masa hidupnya untuk selamanya dan tidak akan dikembalikan lagi ke dunia.

Bahkan meski yang meninggal itu adalah seorang penghuni surga. Apalagi penghuni neraka. Semuanya memang ingin mengulangi lagi untuk bisa hidup di dunia pasca kematiannya. Yang sudah masuk surga karena mati syahid ingin bisa hidup lagi dan ikut jihad hingga mati syahid lalu dihidupkan lagi dan mati syahid lagi. Ini tejadi karena merasakan kenikmatan luar biasa saat mati syahid.

Sedangkan yang di neraka ingin memperbaiki raport merahnya selama di dunia. Namun keduanya sudah ditetapkan tidak mungkin kembali lagi ke dunia.

Yang sudah masuk neraka, tidak bisa kembali ke dunia. Allah SWT berfirman :


Dan jika kamu melihat ketika mereka dihadapkan ke neraka, lalu mereka berkata: "Kiranya kami dikembalikan dan tidak mendustakan ayat-ayat Tuhan kami, serta menjadi orang-orang yang beriman", Tetapi telah nyata bagi mereka kejahatan yang mereka dahulu selalu menyembunyikannya . Sekiranya mereka dikembalikan ke dunia, tentulah mereka kembali kepada apa yang mereka telah dilarang mengerjakannya. Dan sesungguhnya mereka itu adalah pendusta belaka. (Al-Anam : 27-28)


Tiadalah mereka menunggu-nunggu kecuali Al Qur'an itu. Pada hari datangnya kebenaran pemberitaan Al Qur'an itu, berkatalah orang-orang yang melupakannya sebelum itu: "Sesungguhnya telah datang rasul-rasul Tuhan kami membawa yang hak, maka adakah bagi kami pemberi syafa'at yang akan memberi syafa'at bagi kami, atau dapatkah kami dikembalikan sehingga kami dapat beramal yang lain dari yang pernah kami amalkan?". Sungguh mereka telah merugikan diri mereka sendiri dan telah lenyaplah dari mereka tuhan-tuhan yang mereka ada-adakan. (QS. Al-araf : 53)

Bahkan seandainya mereka lari dari neraka, selalu ada kekuatan yang menghalangi mereka dari neraka.


Setiap kali mereka hendak ke luar dari neraka lantaran kesengsaraan mereka, niscaya mereka dikembalikan ke dalamnya. , "Rasailah azab yang membakar ini". (QS. Al-Hajj : 22)

Hadaanallahu Wa Iyyakum Ajma`in, Wallahu A`lam Bish-shawab,
Wassalamu `Alaikum Warahmatullahi Wa Barakatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar